Search This Blog

Saturday, October 13, 2018

Tetap aja or Hempas Manja ???

Assalamualaikum

Hey hey kalian
Welcome back to my blog hehehe

Sebenarnya ini tuh tulisan pertama aku mengenai topik di luar topik kedokteran, karena berhubung tadi aku tuh sempat searching2 tentang salah satu klinik kecantikan di makassar dan nemunya di blog orang , jadi terbersit deh hasrat ku untuk share pengalamanku yang udah travel ke beberapa klinik dan dokter kulit. Pertama, aku mau curhat dulu mengenai masalah kulit aku yang sangat sangat membuatku pusing tujuh keliling huhuhu, ini tuh di mulai waktu aku awal masuk kuliah , pas awal2 masuk itukan belum begitu tau make up2 terus ternyata teman2 aku di kampus tuh pada cantik dan mulus2 , nah aku kan juga pengen walaupun waktu itu kulit gak terlalu bermasalah sih dan jerawatnya juga munculnya dikit2 tapikan pengen juga kulit wajahnya glowing ( dasar kurang bersyukur) , nah terus tante aku tuh ngajakin salah salon buat di facial katanya supaya wajahnya kinclong, nah setelah di facial bukannya tambah kinclon malah jerawatnya keluar semua dan pas kunjungan ke dua kata mbaknya emang gitu pas awal2 jerawatnya muncul semua buat ngilangi toxid dan kalo awal perlu facial 3x dalam sebulan , agak ngeh juga sih secara kita mahasiswa yang masih minta duid sma ortu agak susah juga tapi okelah daripada mukanya kayak gini yah aku terima2 aja , datanglah aku buat perawat sesuai jadwal tapi bukannya makin kinclok malah wajahnya gitu2 aja , jerawat tambah banyak , bekas jerawat dimana2, komedolah, pori2 ke buka, dan makin lama makin gak ada perubahan jadi aku mutusin buat berhenti dan kembali ke rutinitas bersihin wajah aku sebelum facial.

Beberapa tahun kemudian karena mulai gak tahan jerawatnya gak hilang2 , muka tambah kusam , merengeklah aku di ibuku buat diantar ke dokter kulit dekat rumah nenekku , nah di sana tuh di kasihmya  obat minum antibiotik, kostikosteroid dan vitamin c , oh dan ada resep cream , nah berhubung waktu itu udah malam banget jdi resepnya tuh besoknya baru di tebus dan bukan di apotik dokter itu tapi di apotik luar , setelah pemakain 1 atau 2 bulan jerawatnya masih ada , ibu nyarani buat berhenti aja. Terus setelah beberapa bulannya , ayahlah yang mulai bertindak karena mungkin udah mulai terganggu melihat wajahku dan di ajaklah aku ke salah satu dokter kenalan ayahku . Awalnya datang ke kliniknya agak2 berdebar2 takut mukanya di apa2in ternyata pas masuk ruangan dokter cuman di kasih cream karena usianya masih terlalu muda buat treatmant (mungkin) , dicoba dicoba creamnya ternyata lumayan di muka aku, udah pede liat cermin , namun 2 bulan kemudiannya  dokternya keluar negeri dan gak tau pulangnya kapan jadi aku lanjutin aja creamnya tanpa konsul dan makin lama kok creamnya kayak resisten gitu di muka aku , jadi jerawatnya mucul lagi jadinya aku udahinkan cream itu . Nah sempat aku beberapa bulan wajahku aku pakaiin facial wash biasa walaupun jerawat timbul hilang tapi kebanyakan timbul sih, ampe aku penasaran bangget sama temanku yang jerawatan jga tapi sekarang udah besih mukanya, tertariklah aku buat cobain ke dokternya temanku , nah ini udah dokter yang ke 3 tapi kasusku kali ini hampir sama dengan yang ke 2 , awalnya aja cocok ,lama kelamaan gak ngaruh sama skali ke wajahku.

nah sekarang itu aku lagi perawatan di salah satu klinik m* clinic, aku sih suka2 aja dengan hasil wajah aku di clinic ini karena jeriwit2 manja aku udah jarang muncul tapi yah yang jadi masalah sekarang pori-poriku yang super gede dan bekas jerawatnya dan sempat dulu sepupu aku liatin hasil orang2 yang treatment di klinik tetangga dan hasilnya tuh lebih menggiurkan menurutku , tapi aku bimbang yah secara buget buat perawatan di clinic tuhkan sangat menguras kantong mahasiswa tuh yah, kan nyesek kalo akunya gak cocok sama perawatan klinik tetangga jadinyakan rugi berkali2 yah kan

jadi tuh aku nulisan ini buat minta saran teman2 sebaiknya tetep di perawatan aku yang sekarang atau pindah ke klinik perawatan yang lain aja yah ??

No comments:

Post a Comment

Alat Tempur Anastesi

             Inilah Beberapa alat-alat dan obat-obatan yang digunakan di bidang anastesi.  1. Cairan   Kristaloid Koloid ...